/ Berita / Detil

KPU Dharmasraya   Hanna   09 Oktober 2019

NPHD PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI DHARMASRAYA TAHUN 2020 DITANDATANGANI


Pulau Punjung; www.kpud-dharmasrayakab.go.id - Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya Tahun 2020 resmi disahkan. Jum’at (4/10), bertempat di Aula Kantor Bupati Dharmasraya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Maradis, MA dan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menandatangani NPHD Pilkada 2020 Kabupaten Dharmasraya.

Berdasarkan naskah perjanjian tersebut, besaran anggaran yang disepakati untuk penyelenggaraan seluruh tahapan pemilihan adalah sejumlah Rp. 20 Milyar yang akan dicairkan dalam 4 tahap. Pencairan tahap I sebesar 5% atau Rp. 1 Milyar,  tahap II sebesar 35% atau Rp. 7 Milyar. Sedangkan untuk tahap III dan IV masing-masing sebesar 50% dan 10% atau sebesar Rp. 10 Milyar dan Rp. 2 Milyar.

Dalam sambutannya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan berharap seluruh anggaran ini nantinya dapat direalisasikan dengan berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku demi suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 di Kabupaten Dharmasraya. Penandatanganan NPHD di Kabupaten Dharmasraya ini sendiri menurut Bupati menjadi urutan yang ke-tujuh dari 15 KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang melaksanakan Pemilihan serentak 2020. “Ini merupakan salah satu bentuk dukungan penuh Pemerintah Deerah terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Dharmasraya”, tandasnya.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, seluruh anggota KPU dan Bawaslu Dharmasraya, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Dharmasraya, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Dharmasraya, Sekretaris KPU Kabupaten Dharmasaya dan Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Dharmasaya. (hcu)


Komentar Anda

PILKADA 2020
PPDI KPU Dharmasraya
HASIL PEMILU 2019
help desk
Rela Count KPU
JDIH KPU Kabupaten Dharmasraya